Sunday, May 6, 2012

cara merawat rambut rusak agar tampak sehat

Rambut adalah hal penting bagian tubuh kita, rambut suatu mahkota yang dapat memberi kesan istimewa bagi penampilan kita, jadi perhatikan rambut kalian dengan selalu merawatnya agar rambut kita senantiasa indah, lebat selamanya. Sebelumnya zonegue pernah posting mengenai tentang masalah rambut yaitu cara mengatasi rambut rontok. Dalam postingan itu diulas mengenai tips secara alami apa saja yang bisa dilakukan untuk mencegah rambut rontok dan hal-hal apa saja yang menjadi penyebab kerontokan rambut.

Cara Merawat Rambut

Cara Merawat Rambut secara umum agar tampak sehat selalu.

1. Perawatan untuk Rambut berminyak
Gunakan shampo dan condisioner yg ringan. Jangan sisir rambut terlalu sering. Kurangi juga memegang rambut terlalu sering soalnya akan membuat rambut menjadi kotor. Gunakan sisir yang tidak terlalu rapat, agar rambut tidak tertarik dengan keras.

2. Perawatan untuk Rambut kering dan rusak
Cara merawat rambut menggunakan condisioner yg ada pelembab. Jangan sering mewarnai dan pengeritingan terhadap rambut. Pada waktu melakukan keramas, pijat perlahan dan gosok kulit kepala dg lembut

3. Perawatan untuk Rambut kombinasi ( Kulit berminyak + Ujung Rambut Kering )
Dengan menggunakan shampo hanya kulit kepala dan condisionernya di ujung rambut. Untuk menghindari ujung rambut bercabang, bisa melakukan pengguntingan ujung rambut setiap 6 (Enam) minggu. Dan selalu gunakan sisir yg bergigi jarang dan jangan gunakan sisir yg berbentuk sikat.

4. Perawatan untuk Rambut rontok
Hindari menyisir dengan terlalu keras dan jangan keseringan mencuci rambut.Mengeringkan dengan handuk bisa jadi penyebab kerusakan rambut. Menggosok rambut basah dengan handuk membuat helai-helai rambut kusut dan mudah terjerat pada benang-benang di handuk, sehingga tertarik dan mudah putus, rusak pada kutikula, dan ujung rambut terbelah. Jadi, tepuk-tepuk saja rambut basah dengan handuk, lalu diurut sesuai arah pertumbuhan rambut. Memang cara ini agak makan waktu, tetapi berharga untuk rambut ana

5. Perawatan untuk Rambut dengan ketombe
Dengan menggunakan shampoo anti ketombe sesering mungkin (bisa juga mencoba PANTENE anti ketombe seperti dibawah ini) dan hentikan apabila ketombe agak berkurang. Jangan menggaruk kulit kepala untuk menghindari terjadinya infeksi. Secepatnya konsultasi ke dokter apabila setelah penggunaan shampo anti ketombe dalam waktu 2(dua) minggu tidak ada perubahan yang berarti atau bahkan kulit kepala malah terasa sakit, gatal, atau meradang.

Itulah tips sederhana perawatan rambut yang saya diperoleh dari sumber cara merawat rambut

1 comment:

  1. menarik sekali artikelnya tentang merawat rambut rusak
    terima kasih infonya

    ReplyDelete